5 Kesalahan Desain Ruangan Outdoor Di Rumah Minimalis

5 Kesalahan Desain Ruangan Outdoor Di Rumah Minimalis

5 Kesalahan Desain Ruangan Outdoor Di Rumah Minimalis – Jika kalian ingin mendesain ruangan luar rumah dengan benar , kalian harus tahu beberapa aturan dasar yang wajib diikuti. Aturan-aturan ini berkaitan dengan titik fokus, ruang vertikal, dan gaya atau desain.

Titik fokus merupakan bagian penting dari desain cerdas untuk ruangan outdoor. Titik fokus akan membantu mengarahkan mata ke bagian ruangan yang disukai dan menjauhi area yang kurang disukai sehingga menjadi tempat yang menarik.

Jika kalian memiliki ruang outdoor satu atau dua dinding, disarankan untuk memanfaatkan ruang tersebut dengan guci atau vas dengan tanaman hias yang tinggi. Atau bisa juga pertimbangkan lampu gantung yang cantik.

Kalau kalian masih belum tahu bagaimana cara mendekorasi ruangan outdoor dengan baik, pertimbangkan gaya arsitektur rumah minimalis dan bahan yang digunakan. Lihat juga pola dan detail yang ingin kalian inginkan.

Walaupun sudah mengikuti beberapa aturan aturan di atas ,namun nyatanya masih banyak orang yang salah mendesain ruangan outdoor nih. Nah berikut ini kami telah merangkum 5 kesalahan desain ruangan outdoor di rumah minimalis.

Tidak Menerapkan Konsep Minimalis

Konsep minimalis merupakan konsep yang paling banyak digunakan dalam urusan menata rumah. Namun banyak orang  yang tidak menerapkan konsep minimalis saat menata atau mendesain ruangan outdoor mereka.

Konsep ini bisa kalian terapkan untuk mendesain ruang outdoor rumah minimalis  agar terlihat lebih rapi dan luas, lho. Kalian bisa tambahkan sedikit sentuhan seperti tembikar, tanaman, dan bantal.

Terlalu Banyak Furnitur

Kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak orang pada umumnya yaitu mengisi ruangan dengan banyak furnitur justru sehingga membuat ruangan jadi tak tertata dengan rapi. Daripada mengisi ruangan dengan barang-barang yang tak terlalu penting, lebih baik mengisi ruangan dengan furnitur inti seperti sofa, meja, dan sebagainya.

Jika kalian  mengisi ruangan dengan terlalu banyak barang, ruang outdoor yang kalian miliki malah terlihat seperti tempat cuci gudang atau tempat berjualan.

Penataan Furnitur Yang Tidak Rapih

Selain memilih furnitur apa saja yang harus digunakan pada ruang outdoor ,kalian juga harus ikirkan penataannya. Misalnya sofa atau kursi harus cukup dekat sehingga kalian bisa berbincang tanpa harus berteriak.

Jika mensejajarkan furnitur dengan dinding ruangan outdoor , kalian bisa mendapatkan tempat kosong yang bagus di tengah ruangan. Tempat tersebut bisa tempat karaoke setelah makan malam.

Tak Ada Tanaman

Tanaman merupakan salah satu komponen yang harus ada di rumah. Tidak hanya untuk mempercantik ruangan , tanaman juga bisa menjaga sirkulasi udara rumah agar tetap sehat. Tanaman dapat membantu melembutkan ruangan outdoor.

Jadi pastikan untuk memilih tanaman dengan bijak. Sebagai ide kalian bisa menambahkan tanaman hias yang harum dan berbunga agar aroma dapat terhirup saat angin sepoi-sepoi meniupnya.

Salah Memilih Warna

Kesalahan desain terakhir yang sering terjadi yaitu salah dalam pemilihan warna. Kesalahan ini sering terjadi ketika warna yang digunakan terlalu sedikit atau warna yang digunakan tidak sesuai. Ada baiknya furnitur outdoor dilengkapi dengan bantal berwarna netral. Misalnya putih, cokelat, atau abu-abu.

Warna netral memberikan latar belakang yang halus untuk bantal dan aksesoris warna-warni. Atau kalian juga bisa mainkan warna primer sebagai penyegar. Tapi ingat , jangan terlalu ramai agar kesan rumah minimalis tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *